Monday, May 30, 2011

Membuat Pola Bunga Tanpa Pola

Berhubung mba Vita minta diajarin bikin korsase, ini aku bikinin cara bikin polanya dulu yah mba... hehhe...
Biasanya kalo bikin sesuatu ga suka pake pola-polaan, jadinya bikin sesuai feeling aja. Yang kaya gini nih ga bisa bikin SOP... hehhe... biar aja yang penting hasilnya tetep bagus :p

Yang diperlukan untuk buat pola korsase adalah:
1. Kain flanel / kain felt warna bebas apa aja sesuai kesukaan
2. Gunting

Udah cuma itu aja, ga perlu gunting pola... karna kan bikin pola tanpa pola. Tapi ini tidak disarankan untuk membuat pola dalam jumlah banyak dengan tidak menggunakan pola yah... nanti ga sama ukurannya :)

Coba ikuti langkah-langkah di bawah:
1. Buat lingkaran dengan diameter sekitar 5 cm, ga perlu bulat sempurna kaya bulan purnama. Buat 4 lingkaran dengan diameter yang berbeda (semakin kecil). Bedanya kira-kira cukup 0,5 cm saja. Seperti contoh di bawah.
2. Ikuti cara memotong pola di bawah ini:
 

3. Jadi deh... polanya doang :)


To be continued ^^

7 comments:

  1. Hi Dini, Thankyou for your lovely comment on my blog and for joining my followers. I have just taken a while to look at your lovely blog and have really enjoyed my visit. You have shared lots of beautiful creations with us.

    Hugs
    Lesley Xx

    ReplyDelete
  2. waaah.... Dini udah bikin tutorial, sorry Din baru sempat mampir.. hehe..
    yg penting dah aku bookmark nih tuto..
    ditunggu lanjutannya yah.. :)

    ReplyDelete
  3. @ craftimamma: thank u for visiting me back, i love ur creation too...


    @ mba vita : oke ditunggu yah mba :)

    ReplyDelete
  4. Haloo mbak...keren korsasenya, plus tutorialnya....jadi tau deh cara buatnya...sering2 buat tutorial yang spt ini ..sgt mambantu buat pemuala spt saya..he..he..monggo mampir ke blogku mbak....thanks..

    ReplyDelete
  5. halo mba ari... salam kenal... semoga tutorialnuya membantu...ih seneng banget liat tas2 denimnya mba...

    ReplyDelete
  6. Hai mbak Dini...salam kenalMinta ijin jiplak polanya yah... :)

    ReplyDelete

i love to read your comment ^__^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...